Jember, 09 Oktober 2024

Fakultas Keperawatan Universitas Jember selenggarakan giat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ners dan Ahli Madya Keperawatan Periode I Tahun 2024 di Gedung Agrotechnopark Universitas Jember pada Jumat (09/10/2024). Kegiatan pelantikan diselenggarakan secara luring dihadiri oleh Rektor Universitas Jember, Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Jember, Wakil Dekan I, II dan III Fakultas Keperawatan Universitas Jember, Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, Ketua DPD PPNI Kabupaten Jember, Ketua DPD PPNI Kabupaten Lumajang, Ketua DPD PPNI Kota Pasuruan, Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Jember, Pembimbing Klinik Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Panti di Malang, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Bali. Kegiatan ini juga ditayangkan secara live streaming melalui pranala youtube.

Rasa haru, bangga dan bahagia tengah dirasakan oleh 64 para calon Ahli Madya Keperawatan  yang melaksanakan Angkat Sumpah dan Pelantikan Ahli Madya Keperawatan. Lulusan terbaik periode ini adalah Fatimah Jufri, A.Md.Kep, berhasil meraih IPK sempurna, yaitu 4.00 dengan predikat dengan pujian dan pada momen ini disampaikan pula peraih nilai OSCE tertinggi yakni Rani Nurbaiti, A.Md., Kep. dengan nilai rerata AM 28,67.

Prosesi Angkat Sumpah dan Pelantikan Ahli Madya Keperawatan berlangsung dengan khidmat. Pengambilan Angkat Sumpah Janji Ahli Madya Keperawatan  dipimpin oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, Prof. Dr. Nursalam, M.Nurs (Hons) dan Pelantikan dipimpin oleh Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Jember, Dr. Ns. Rondhianto, S.Kep., M.Kep. Lulusan baru yang dilantik akan menjadi alumni Fakultas Keperawatan yang berikrar dengan Ucap Janji Alumni yang dipimpin oleh ketua IKA Fakultas Keperawatan Universitas Jember, Ns. Rismawan Adi Yunanto, S.Kep., M.Kep. Orasi ilmiah disampaikan oleh Luke Molloy, RN., Ph.D. dari University of Wollongong Australia.

Acara Angkat Sumpah dan Pelantikan Ahli Madya Keperawatan ditutup dengan doa dan foto bersama lulusan baru Ahli Madya Keperawatan beserta Jajaran Dekanat, Koordinator Prodi D3 Keperawatan UNEJ Kampus Lumajang, Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, Ketua DPD PPNI Kabupaten Lumajang, Kadinkes Kabupaten Lumajang, dan Ketua IKA F.Kep UNEJ. Dresscode warna merah maroon yang dikenakan para Ahli Madya Keperawatan semakin menampakkan semangat baru yang terus membara dalam mewujudkan profesi keperawatan yang unggul. Semoga para lulusan ahli madya keperawatan dari institusi kami dapat mengemban tanggung jawab sebagai tenaga profesional yang berkompeten, berdedikasi, dan beretika tinggi. Kami berharap mereka mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat serta terus berkembang dalam karier mereka dengan semangat belajar dan inovasi tanpa henti.

This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience. We are committed to protecting your privacy and ensuring your data is handled in compliance with the General Data Protection Regulation (GDPR).